HMTI Selenggarakan Kegiatan Pengkaderan Untuk Anggota Baru

Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HMTI) STITEK Bontang menyelenggarakan Pengkaderan kepada anggota baru Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HMTI).

Pengkaderan ini dilaksanakan pada hari jumat - sabtu, tanggal 09 - 10 April 2021 yang berlokasi di Tamariska Garden Bontang. Kegiatan ini diikuti kurang lebih 22 peserta dan 22 panitia Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HMTI). Pembina (HMTI) yaitu Bapak Rio Jumardi S.T., M.Eng. juga ikut serta membuka kegiatan pengkaderan ini.

Adapun tema Pengkaderan Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika (HMTI) 2020-2021 adalah "Membangun Gerakan Intelektual Solid dan Berjiwa Pemimpin Demi Mewujudkan Eksistensi Mahasiswa Teknik Informatika"

Tema tersebut mempunyai arti yaitu agar mahasiswa informatika tetap selalu menjaga kesolidannya sehingga terwujudnyaa eksistensi mahasiswa informatika dikampus maupun dimasyarakat dan menumbuhkan jiwa kepemimpinan mahasiswa sebagai bekal menghadapi tantangan di masadepan.

Terdapat beberapa kegitan yang dilaksanakan pada pengkaderan HMTI 2020-2021 yaitu Penyampaian materi, pembentukan mental dan karakter serta games. Dalam kegiatan penyampaian materi ada beberapa materi yang di sampaikan, diantaranya: Pengenalan Sejarah HMTI yang disampaikan oleh Muhammad ridwan (ketua HMTI 2017-2018), Keorganisasian dan Kepemimpinan yang disampaikan oleh Muhammad Farras (ketua HMTI 2018-2019) dan Teknik Persidangan yang disampaikan oleh Muhammad Rizal Ashadi (ketua HMTI 2019-2020).

Kemudian dalam agenda pembentukan mental dan karakter bertujuan untuk Membentuk karakter diri, Mengetahui peluang dan bahaya lingkungan, Melatih mental dan moral, baik dalam mengambil keputusan dan bertanggung jawab serta Disiplin. Adapun kegiatan Games sendiri bertujuan untuk menghibur dan mengembalikan semangat dari peserta dan panitia setelah melaksanakan agenda-agenda yang melelahkan.

"Pengkaderan ini sangat penting dilaksanakan agar organiasi HMTI ini dapat berumur panjang serta untuk mengenalkan hmti kepada mahasiswa baru" tutur NurAwaluddin sebagai Ketua Panitia pelaksana kegiatan pengkaderan ini.


Penulis : Tim Informasi HMTI